KOMENTAR ANDA


Halaman ini sengaja disiapkan bagi pengunjung untuk memberi kritik, saran maupun komentar tentang situs ini. Dengan demikian saya akan berusaha dengan kemampuan saya yang terbatas untuk lebih baik lagi.

Bagi saya semua kritik, saran maupun komentar anda ibarat : “CERMIN” untuk melihat segala kelemahan saya dan kemudian memperbaikinya.

Salam Hangat Dari Bumi Amungsa Timika
Fred Wakum

—————————–

31 Tanggapan

  1. kenapa kok artikelnya macet tidak diupload setelah bulan Maret ?

  2. Sorry, masih belum upload beberapa artikel saya dari Koran, karena ada sedikit kegiatan yang menyebabkan saya vacum untuk sementara. Trims atas koreksinya. Salam Fred Wakum

  3. salam.
    halo bapak…, punya artikel atau info tentang kemiskinan di papua ka seng? kalo ada mungkin bisa tolong diposting???

  4. Terima kasih Fred, anda telah menambah wawasan kepada masyarakat banyak, saran saya agar lebih sering berita atau artikel di up date, kalau bisa setiap hari..sebab Timika adalah kota yg dinamis, segala sesuatu bisa terjadi setiap hari dan perubahan cepat sekali.
    Kalau sempat tulislah artikelyang membantu masyarakat memilih caleg agar tdk tersesat atau salah pilih, misalnya kriteria atau ciri2 caleg yang layak, dst.
    Selamat menulis.

    • Tantumi Yth, terma kasih kembali. Salam

  5. slm, wah ini bagus banget,
    jarang jarang da yang kaya gini
    klo bisa brita terbaru atau artikel tentang kerusuhan
    di timika langsung di posting,
    jadi orang orang timika
    yang berada di luar timika
    seperti saya ini bisa langsung tau.
    good luck!
    sukses truz..

  6. Pak Fred yang baik.

    Luar biasa pak Fred bisa melakukan apa yang bisa pak lakukan. Harapan saya tingkatkan terus sesuai bakat dan kreativitas yang pak miliki karena era ini tanpa informasi kehidupan manusia ibarat hampa.

    Kedua Filosopi orang semua orang bisa memiliki kemampuan apapun dan dalam bidang apapun tetapi ketika tidak diekspos jadinya tidak bisa diketahui dan dipahami oleh orang lain sehingga apa yang pak tahu berikan kepada orang lain supaya mereka bisa belajar dari pak Fred.

    Semoga kesuksesan pak akan menjadi kebanggaan semua orang Papua walau pak merasa sendirian dalam menjalani perjuangan panjang Pak menjadi diri pak Fred sekarang. Dengan kata lain tingkatkan terus demi kemajuan anda tetapi lebih dari bagi saudara2mu di Papua sana.
    Tabeya Mufa.

    Diaz

    • Sobat Diaz yang baik terima kasih banyak atas tanggapannya yang sangat konstruktif sehingga memacu untuk tetap berkarya kecil-kecilan Mungkin hanya hal ini ( menulis & menulis) yang dapat kita lakukan ketika “dada ini terasa sesak dengan pergumulan tentang Papua”

  7. Aku baru tau ttg siapa kwn,seblmnya hanya selewat tp skrg lumayan tau…

    • Terima kasih Saudari ku Helena yang baik… karena “hati Anda selalu untuk Papua” maka pasti anda akan mengikuti setiap gejolak di Tanah Papua dengan seksama dengan HATI YANG TULUS JUGA….. senang berkenalan dengan anda

  8. pak fred, selamat!
    gaya tulisan pak fred enak untuk dibaca, tidak kalah dengan gaya bahasa dan penuturan majalah tempo jaman dulu. terus berkarya, selalu sukses dan saya masih tetap percaya, selama kita berniat dan berbuat baik, pasti akan berbuah dengan baik. semoga itu pasti. AMIN.
    BTW pak fred ini masih “sodara” deng pak steve wakum yang pernah berkarya di PTFI kah?
    amule,
    paidjo

    • Pak / Mas Paijo yg baik,

      Terima kasih atas dukungannya, saya hanya menulis yang dapat saya tulis sehingga tidak ada yang “menyesakkan dada ini…”.
      Mengenai Pak Stev Wakum yang dulu di PTFI, saya masih hubungan keluarga, memanggilnya sebagai kakak

  9. Salam Pa, Saya seorang mahasiswa yang saat ini tengah menginjakan kaki di kota study yang pernah mengaantarkan Pa hingga menjadi orang yang saat ini bisa di kenal di media online. Saya tertarik dengan tulisan-tulisan pa, Doa saya semoga kehadiran media ini dapat memberi informasi kepada masyarakat mimika pada khususnya dan papua pada umumnya. Akhirnya pa “Aku menulis maka aku ada”
    Salam

    • Ok Bung Fred, salam saja untuk kawan-kawan disana

  10. waaah keren om.
    kita jadi terbantu ngerjain tugas nih.
    xixixixi
    thank’s a lot

    • syukurlah kalau website sederhana ini dapat membantu dengan seadanya apa yang sedang dicari

  11. Saya adalah mahasiswa di University of the Sunshine Coast di Brisbane Aussie. Pesan saya : teruskan semangat anda dan jangan padamkan semangat berkomentar. sebab kritik yang membangun sangatlah berarti bagi pembangunan di Tanah Papua …Eventually, yuuu… tabea mufaa…!

    • Famili Rumbiak, terima kasih atas kunjungan anda di Blog saya ini. Secara pribadi saya berterima kasih karena ada intelktual Papua yang mau berkunjung. Semoga dapat menginformasikan blog ini bagi kawan-kawan lain di Ausi. Salam Hangat dari Papua.

  12. hallo bapak yg budiman……! saya salute dg apa yg bapak sampaikan.Luar biasa sekali. sukses selalu…….!!!!

    • Terima kasih, sudah mampir ke Blog sederhana saya ini. Salam Hangat

  13. saya salut sama bpk. yg dengan gigih membuka peluang jasa media onlain di timika ini. saya orang percetakan sering mencetak jasa orang media. untuk brosur maupun brita jika bpk berminat akan jasa saya silakan kirim email ke saya. tris perhatianya

  14. Yth. Om Fred..
    trims ya dengan ” pencerahannya” menambah wawasan dan melengkapi tugas nih.
    sukses selalu

    • Terima kasih kembali, saya juga merasa senang juga Artikel dalam blog saya ini dapat bermanfaat. Salam.

  15. Jou Mufa Eba,

    Asahan Pikiran Melalui Ukiran tangan merupakan senjata ampuh melawan kediktatoran penguasa, kata demi kata menjadi kalimat, yang tajam bagai pedang bermata dua, arah kiri bisa kananpun boleh, laju terus……saya dukung eba…..tabea…Mansren nanggi ifnok Au….Kasumasa

  16. Kaka Fred… kita bisa tukaran link kah..
    Tulisan kaka sangat menarik.. sehingga sering kami mengutip informasi di sini untuk bahan siaran kami…

    • Terima kasih jika website ini bisa jadi bahan informasi yang berguna untuk Ade-ade di HHS Fak-fak. Saya senang kalau kita karan link, saya senang kalau mencatumkan Link saya ini dan saya juga tunggu link dari Adik.

  17. Jou Suba…

    Napi Wakum saya sangat bersyukur n berterimakasih sekali bisa membaca artikel-artikel napi. Napi saya tertarik sekali dgn artikel terkait dana otsus papua, kalau boleh napi menulis tentang semua APBD-APBD yang ada di papua maupun papua barat, kendala-kendala apa yang menyebabkan sehingga realisasinya kurang meyentuh, dan bagaimana kita membagun pola pikir orang papua yang primitif mejadi modern sehingga bisa bersaing dengan saudara-saudara kita yang dr luar papua, saya rasa ada hal-hal mendasar yang belum disentuh oleh pemerintah (pemerintah daerah). Terus terang saja, saya merasa miris sekali sering ngobrol dengan teman-teman non papua mereka bilang eh..charles kenapa di papua masih ada perang antar suku, banyak orang mabuk dimana-mana, pembangunannya tidak secepat daerah lain pada hal kita tahu bahwa di papua banyak sekali SDA dan dana-dana yang diberikan pemerintah pusat a.l: dana otsus, DAU, DAK, DBH tapi kok tidak maju-maju.
    Napi saya tunggu balasannya…!!!…
    “Syalom”…
    ……Charles Rumaropen….
    …….BPK-RI Perwakilan Prov. Kaltim…..

    • Napi Rumaropen,
      Jangan sedih kalau kita diberikan stigma-stigma negatif oleh saudara2 kita. Hanya pemimpin yg Peka terhadap rakyat yg selalu membela rakyat. Salam

  18. Salam kenal pak Fred,artikel anda sangat bermanfaat bagi masyarakat. Teruslah berkarya dengan tulisan-tulisan anda yang lugas dan penuh dengan info. Walaupun saya bukan masyarakat Papua tapi saya sangat tertarik untuk selalu up date berita tentang Papua khusunya Timika.

    • Terima kasih Ibu Maya… Yang Maha Kuasa selalu menyertai setiap rencana dan setiap langkah kaki anda..Amin

  19. Terima kasih atas informasi perkembangan Timika…
    di pertingkatkan ya, Tuhan memberkati.

    Amakanee…Nimomee…Amolee…Amanoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: